Sebab Dan Akibat Munculnya “UANG”


Sebab Dan Akibat Munculnya “UANG”


Pada jaman dahulu sekitar beberapa abad kebelakang manusi belum mengenal barter/pertukaran. Semua orang masing-masing mencari dan memenuhi kebutuhannya sendiri, ketika mereka merasa lapar maka mereka berburu, pada masa itu tidak ada juga yang bercocok tanam, mereka hanya mencari buah-buahan yang tumbuh di hutan untuk dikonsumsi sendiri, dan membuat pakayan dari kulit kayu dan sejenisnya. jika disederhanakan apa yang mereka dapat sesuai dengan apa yang mereka usahakan.

Dengan berputarnya jam, dan bergantinnya hari demi hari lama kelamaan semua pada masa itu menjadi masalah, karena manusia membutuhkan banyak hal lain yang mereka tidak mampu penuhi sendiri, dan pada saat itulah muncul sistem yang namanya “barter” (Tukar-Menukar).Semua dari teman-teman yang membaca blog ini, saya yakin teman-teman sudah sering mendengar sistem tukar-menukar.



Sistem ini bertahan cukup lama karena manusia pada masa itu blom terlalu banyak. Ditambah lagi dengan ilmu pengetahuan yang belum berkembang seperti jaman modern saat ini. Dengan berjalannya waktu timbullah “masalah”. Masalah inilah yang memicu pemikiran orang-orang dimasa itu untuk mencari solusinya, dan akhirnya ditemukanlah sebuah sistem baru yang mana tukar-menukar diwakili oleh satu alat.

Singkat cerita alat itu bernama “UANG” yang sampai sekarang masih dipakek orang orang-orang yang hidup dijaman modren ini, dan tak pernah habis diperbincangkan oleh semua kalangan didunia. Awalnya uang hanya berbentuk uang logam. Alasan dipilih logam karena tahan lama dan tidak mudah rusak mudah dipecahkan tanpa mengurangi nilai dan mudah dipindah-pidahkan tentunya bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan pergantian tahun demi tahun, uang diperbaharui dan di cetak juga diatas kertas alasanya karena jika uang loga dalam jumlah yang banyak tentunya berat dan repot di bawa belanja, dan treveling, tentu masih banyak alasan-alasan lainya, dan pada saat ini dapat kita simpulkan bahwa uang adalah solusi dari tahapan-tahapan masalah yang manusia hadapi dalam kehidupan sehari-hari, dari memenuhi kebutuhan yang kompleks sampai kesulitan untuk  membawa alat tukar menukar yang semakin hari semakin tidak bisa dibawa lagi.

Okee.... teman-teman dapat kita simpulkan bahwa sannya uang adalah solusi jika ingan banyak uang maka, jadilah solusi bagi semua masalah.

“uang adalah alat tukar nilai tambah, jika ingin banyak uang maka  berbanyaklah nilai tambah pada diri anda” safii  efendi


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebab Dan Akibat Munculnya “UANG”"

Post a Comment