Rintisan Anak Kos, Lebaran Idul Adha Di Rantau

Rintisan Anak Kos, Lebaran Idul Adha Di Rantau


 

 
Hari Raya Idul Adha saangat dinanti sebagian besar masyaratk indonesia, terlebih oleh para mahasiswa rantau yang berada di kota orang untuk menuntut dan menimba ilmu demi masa depan yang cerah. Pada masa pandemi covid-19 ini yang sedang melanda seluruh dunia ini, terselip kisah haru yang dialami mahasiswa jurusan informatika komputer, di lembaga pendidikan [LP3I COLLAGE BANDA ACEH].

Fery mengugungkapkan bahwa dengan kondisi pandemi saat ini, dirinya terkadang merasa sedih tidak dapat berkumpul dengan keluarga. Terlebih pada hari raya idul fitri momen yang telah ditungu-tunggu, tetapi harapan itu sirna begitu saja akibat pandemi covid-19 ini.

Perasaan fery yang sangat sedih karena ngak bisa pualang kampunga bertemu dengan keluarga, apalagi sekarang momen idul adha, di mana momen ini biasanya banyak makanan- makanan enak seperti makanan khas daerah fery yaitu lemang, lepat, rendang, sate, sup, dan masih banyak lagi makanan yang saya rindukan dan sangat saya idamkan pada saat ini , tapi alangkah amalngnya nasib kami di rantau cuman bisa membayangkan tidak merasakan.



Saya yang merupakan mahasiswa yang baru merantau yang berasal dari kabupaten gayo lues, provensi aceh. Bahwa untuk menutupi rasa sedih dan kangen kepada keluarga saya sering menelpon dan menanyakan kabar dan sedikit bercerita tentang hari raya idul ahda di sana. 

Ketika saya melihat postingan orang-orang pada ngumpul bersama keluarga masak, makanan enak distulah terkadang rasa rindu membara timbul kembali, Dan rasa ingin pulang ke kampung halaman begitu sangat diharapakan, alangkah malangnya nasib anak rantau hanya bisa berdoa dan menikmati seadanya, Biasanya hari raya idul adha  saya selalu dengan kelaurga dan pada tahun ini karna adanya pandemi maka semua harus terlewatkan, semua itu untuk kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran covid-19 terputus. 

Dan semoga kami selalu diberi kesehatan dan semangat untuk tetap semangat menghadapi ujian di tahan rantau,  Untuk kalian yang lebaran dengan keluarga dan yang gumpul di kampung halaman tolong jangan dipost poto-poto lemang, rendang, sete, dll, karna kami yang lebaran di rantau  ngiler melihatnya.



Teruntuk kalian yang lebaran di kost semangat ya....
orang makan daging kita makan mie instand rasa daging aja, itu juga udah nikmat.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Rintisan Anak Kos, Lebaran Idul Adha Di Rantau"