6 | PENYAKIT | Anak KOS Yang Perlu Kamu WASPADA..I!!!

6 | PENYAKIT| Anak KOS Yang Perlu Kamu WASPADAI..!




Untuk kalaian para mahasiswa, pasting sring mendengaar istilah {ANAK KOS}, Ya, pasti beberapa diantar kamu pernah atau punya teman yang ngekos saat ini. beberapa alasan satu diantara kamu pernah atau punya teman yang ngekos saat kuliah. Beberapa alasan mahasiswa ngekos seperti agar lebih dekat kekampus, lebih mandiri, dan tak lelah perjalanan menuju kampus. Selain dampak posotif itu, ternyata ada juga potensi dampak negatif yang timbul dari diri anak kos, Anak kos wajib tahu potensi penderitaan saat mengambil pilihan untuk ngekos. 

Berikut beberapa efek yang mungkin bisa menimpa anak kos.



1. Semua Tidak TERATUR
Ketika dirumah, Kamu bisa hidup lebih teratur khususnya bila tinggal bersama orang tua. Sementara anakkos akan hidup mandiri mulai dari makan, minum, hinnga tidur. Bila tidak disiplin, anak kos bisa sering begadang main game, nongkrong dll, begadang tanpa tujuan maka mengakibatkan tidur tidak teratur, sering bangun telat, badan tidak fit, tugas menumpuk, sehingga timbul rasa malas untuk pergi ke kampus itu semua akan menjadi kebiasan seenaknya sendiri.

2.  Mudah Terserang PENYAKIT
Hidup anak kos yang serba tak teratur besar kemungkinan menyebabkan kekurangan asupan gizi hingga berujung sakit. Anak kos sering kali tak memikirkan gizi makanan yang disantap dengan beralasan "yang penting murah, banyak, sedikit enak, wkwkkw. penyakit-penyakit yang akrab dengan anak kos seperti penyakit lambung, tipes, dan diare. saran saya kamu harus pikirkan pola makan kamu untuk mada depan yang cerah.

3. Maslah Berat BADAN
Anak kos yang jajan makana dan minuman gak taratur, tentunya akan berpotensi menambah berat bandan. Apalagi, kalau sering bergadang dan tidur tidak teratur. proses metabolisme jadi hancur. kamu bisa pantau berat badanmu secara rutin . dan tidak sedikit juga anak kos kurus, karena asupan gizi yang kurang serta ditambahlagi dengan tugas-tugas dari dosen misalnya skripsi, tugas akhir, ujian final dll.

4. Minim privacy
Kamu mungkin pernah atau sering numpang nginap di kamar kos teman? nah, terlalu sering main dan nginap dikamar kos teman tentunya akan mengangu privacy. apalagi, kalau kamar kosmu dijadikan tempat berkumpul alias basecamp tempat berkumpulnya para gamers, kkarna ada wifi dikos kamu. Niat nya pasang wifi agar mempermudah mengerjakan tugas dan belajar lainnya ehh ternyata menjadi basecampnya para gamers wkwwkkw. Kamu harus memberikan batasan atau aturan bila temanmu yang ingin main atau nginap di kos.

5. Super BOROS Saat NGEKOS
Ada potensi pengeluaran justru lebih boros. Bila kamu selalu ditransfer uang orangtua, perhatikan uangmu. uang habis saat awal bulan tentu akan tak menyenagkan, bukan ?? Apalagi kalau sampai mengandalkan kartu kredit. intinya pikirkan baik-baik ya! Kamu mesti terapkan manajemen keuanganmu saat ngekos. jangan sampai terjebak utang yang sulit dibayar. dan hindari dengan meminjam uang dengan bunga atau % itu akan membuat kamu makin sengsara.

6.  HILANG Rasa Tangung JAWAB Saat  Ngekos
Kamu punya amanah dari orang tua kamu, kamu tentu menjaga kepercayaan dari orang yang kamu cintai. jangan menyalah gunakan kepercayaan. menjadi anak kos memang punya potensi terpapar pergaulan bebas. Hindari hal-hal yang negatif ya! JANGAN TINNGALKAN SHOLAT 5 WAKTU.agar langkahmu selalau dalam lindunganNya. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 | PENYAKIT | Anak KOS Yang Perlu Kamu WASPADA..I!!!"

Post a Comment