Cara Mengatur Kertas Di Microsoft WORD 2013 Yang Baik Dan Benar

JANGAN BINGUNG.! INI CAARANYA ATUR KERTAS/MARGIN DI MICROSOFT WORD 2013


Kamu bingung bagaimana cara mengatur kertas di MS WORD 2013?

Ukuran kertar merupakan hal yang penting saat membuat atau mengetik dokumen. Ada beberapa jenis kertas yang umum digunakan di Indonesia seperti kertas berukuran letter, folio / F4, A4, ataupun legal.
 
Walaupun demikian kita masih bisa mengatur ukuran kertas sendiri (custom size) di Microsoft Word. Untuk mengatur ukuran kertas yang akan kita gunakan untuk membuat dokumen di Microsoft Word, kita dapat memanfaatkan dialog Page Setup yang disediakan. Untuk mengatur ukuran dan orientasi kertas di Microsoft Word 2013 kita dapat menggunakan langkah berikut.

> Klik menu ribbon Page Layout,

> Lalu klik tombol “kecil” untuk memunculkan Dialog Page Setup

> Selanjutnya klik tab Paper. Pada kotak Paper Size Pilih ukuran kertas yang anda inginkan, misalkan       A4, Folio (F4), Legal, Letter, atau yang lainnya. Bila ukuran kertas tidak ada di daftar dan anda ingin     menggunakan ukuran kertas sendiri (custom size paper)maka ketikkan ukuran lebar kertas pada             kotak   Width dan tinggi kertas pada kotak Height.

> Saat anda mengetikkan ukuran yang baru di kotak Width dan Height, maka Microsoft Word akan           langsung menganggap bahwa anda menggunakan ukuran khusus buatan sendiri (Custom Size Paper)

> Selanjutnya klik tombol OK untuk menggunakan ukuran yang telah anda isikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Kertas Di Microsoft WORD 2013 Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment